WELPEPER

WELPEPER

Jumat, 03 Januari 2014

POLRES PAREPARE LAKSANAKAN KAMPANYE PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS


Lalu lintas sebagai cermin modernitas, dapat dipahami sebagai pendekatan pembangunan infrastruktur lalu lintas adalah sejalan dengan konsep lalu lintas sebagai urat nadi kehidupan masyarakat maupun cermin budaya bangsa. Yang berarti bahwa pelayanan di bidang lalu lintas akan diselenggarakan sebagai bagian pelayanan prima yang cepat, tepat, akurat, transparan, akuntabel, informatif dan mudah diakses.


Untuk mencapai pelayanan prima perlu dibangun berdasarkan sistem-sistem yang terpadu dan berkesinambungan yang berbasis pada ilmu pengetahuan dan teknologi. Konsep lalu lintas tersebut sejalan dengan apa yang menjadi tujuan dari Undang - undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).
Selain itu Amanat dari PBB dibidang Road Safety salah satunya adalah dengan membangun RUNK (Rencana Umum Nasional Keselamatan) yang terdiri dari 5 Pilar 

  1. Management Road Safety ( Manajemen Keselamatan Berlalu lintas)
  2. Safer Road (Jalan yang berkeselamatan)
  3. Safer Vehicle (Kendaraan yang berkeselamatan)
  4. Safer People (Manusia yang berkeselamatan)
  5. Post Crash (Pasca Kecelakaan)
Untuk itu Polres Parepare selaku Pengemban tugas dalam bidang lalu lintas, pada tanggal 3 Januari 3014 kemarin, telah melaksanakan Kampanye Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. Kampanye tersebut melibatkan 15 sampul Kendaraan Angkot / Pete-pete yang beroprasi di wilayah Kota Parepare.

Pelibatan kendaraan Angkot dalam Kampanye Pelopor Keselamatan dimaksud Kiranya dapat meberikan kesadaran dan menanamkan budaya malu untuk melakukan pelanggaran dalam berlalu lintas, selain itu media Angkot yang dipilih dalam pelaksanaan Kampanye ini juga bertujuan untuk memberikan pelajaran sejak dini kepada Generasi Muda (Para Pelajar) pada Khususnya dan Masyarakat Pada Umumnya  dimana pada saat mereka menumpangi angkot tersebut, mereka dapat membaca Tulisan yang tertera dalam Kampanye Pelopor keselamatan Berlalu Lintas tersebut dengan demikian mereka akan tau betapa pentingnya Keselamatan dalam Berlalu Lintas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar