WELPEPER

WELPEPER

Minggu, 22 Desember 2013

Amankan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 Polres Parepare Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Sabtu 21 Desember 2013 sekitar Pukul 09.00 wita Bertempat di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare Polres Parepare telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2013, Giat tersebut dilaksanakan dimaksud untuk pengecekan Akhir Kesiapan personil dalam rangka pelaksanaan pengamanan Natal tahun 2013 dan Tahun Baru 2014.


Pada Pelaksanaan kegiatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Parepare AKBP Himawan Sugeha, SiK dengan melibatkan sebanyak 500 personil yang terdiri dari Personil Polres Parepare dan jajarannya serta Stake Holder dan Mitra Kamtibmas lainnya. Apel gelar Pasukan tersebut juga di Hadiri oleh para Unsur Muspida dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama serta Pimpinan Instansi Terkait.

Dalam Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2013 ini Kapolres Parepare AKBP Himawan Sugeha, SiK menyampaikan Amanat Kapolri Jendral Polisi Drs. Sutarman. dalam Amanatnya Kapolri Jendral Polisi Sutarman menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai Potensi Gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang dapat mengganggu jalannya Perayaan Natal tahun 2013 dan Tahun Baru 2014, selain itu Juga Memfokuskan pada Antisipasi terhadap Ancaman Terorisme. 

Melalui pelaksanaan Operasi ini Kapolri Jendral Sutarman dalam Amantnya berharap agar :
  1. Kelancaran Lalu Lintas pada titik Rawan Macet Lalu Lintas (Trouble Spot) Lebih baik dari tahun sebelumnya.
  2. Angka Kecelakaan Lalu Lintas serta Korban Meninggal Dunia dapat nerkurang dari Operasi tahun sebelumnya.
  3. Kondisi Kamtibmas yang kondusif dapat tercapai.
Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut berlangsung hingga Pukul 10.30 wita dan berjalan dengan Aman, tertib dan Lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar