WELPEPER

WELPEPER

Minggu, 01 Desember 2013

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2013 Polres Parepare

Jumat 29 Nopember 2013 pukul 14.30 wita bertempat di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2013. Apel Gelar Pasukan tersebut dihadiri Oleh Unsur Muspida Kota Parepare besrta para Pesrta Apel yang terdiri Dari Personil Kodim 1405 Mallusetasi, Den Pom VII / 4 Wirabuana, Den B Brimobda Sulsel, Polres Parepare, Dishub, Satpol PP, PMK, Adpel, Pramuka dan Stak Holder Polres Parepare Lainnya.


Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut adalah Kapolres Parepare AKBP Himawan Sugeha, SiK, dan sebagai Komandan Pasukan adalah Kasat Sabhara Polres Parepare AKP H. Ibrahim Badawi, dalam pelaksanaannya Kapolres Parepare menyampaikan Amanat Kapolri Jendral Sutarman. Adapun Harapan Kapolri dalam Pelaksanaan Operasi Zebra ini sebagai Berikut :
  1. Meningkat disiplin Masyarakat dalam berlalu Lintas dijalan Raya.
  2. Meminimalisasi Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas.
  3. Menurunnya tingkat Fatalitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas.
  4. Meningkatnya Perasaan Aktif Masyarakat sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Menjadikan Keselamatan sebagai Kebutuhan.
  5. Meningkatnya Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri, dengan Terbentuknya Opini Positif dan citra Tertib dalam Berlalu Lintas.
  6. Terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Natal tahun 2013 dan Tahun Baru 2014,  yang dapat mendukung situasi Kamtibmas menjelang Pemilu 2014.

Selain dari Harapan Kapolri tersebut diatas Kapolri Jendral Sutarman menghimbau kepada seluruh personil yang akan melaksanakan Operasi dilapangan untuk tetap Mengedepankan Prinsip Keselamatan dan Keamanan Personil, Khususnya pada saat melakukan penegakan Hukum terhadap Para Pelanggar dengan berpedoman kepada Standar Operasional Prosedur yang telah ditetapkan.

Apel Gelar Pasukan tersebut berjalan Hingga Pukul 15.20 wita dan berlangsung dengan aman, lancar dan Kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar