WELPEPER

WELPEPER

Senin, 30 April 2012

JALIN KEAKRABAN TNI - POLRI APEL BERSAMA

Parepare, Tanggal 30 April 2012 bertempat di Mako Detasemen B Brimobda Sulsel sekitar Jam 07.30 wita telah dilaksanakan Apel Bersama TNI - Polri, Giat dimaksud dilaksanakan Guna Mmpererat Tali silaturahmi dan keakraban antara Personil TNI dengan Polri baik dalam Pelaksanaan tugas dilapangan maupun dalam kehidupan bermasyarakat sehingga terciptanya kestabilan Kamtibmas di Masyarakat.

Dalam pelaksanaan Apel tersebut bertindak sebagai Komandan Pasukan adala Kabag Ops Polres Parepare KOMPOL GANY ALMASYAH HATTA, SiK dan selaku Perwira Pengambil Apel adalah Danrem 142 Tatag KOLONEL INF. SYAHARUDDIN LAUPE, selain itu turut Hadir dalam Kegiatan ini Kepala Satuan TNI - Polri yang berada di Kota Parepare antara Lain :


  1. Kapolres Parepare AKBP SUPRAYITNO,SH, SiK
  2. Kaden B Brimobda Sulsel AKBP GUNTUR, SiK
  3. Dan Dim 1405 / MLTS LETKOL INF. AFRIDAS
  4. Dan Den Pom VII/4 WRB MAYOR (CPM) RINTO BUDI
Disela - sela pelaksanaan Apel tersebut Danrem 142 Tatag KOLONEL INF. SYAHARUDDIN LAUPE yang bertindak sebagai perwira pengambil apel menyampaikan beberapa Arahan dan Penekanan terhadap Pesrta apel, sebagai berikut :


  • Agar setiap Peserta Apel baik dari Unsur TNI maupun dari Polri Mematuhi Tata tertib serta Hukum yang berlaku di satuan masing - masing maupun Hukum Positif yang berlaku di Indonesia.
  • Menumbuhkan budaya Malu untuk melakukan segala bentuk tindakan pelanggaran.
  • Menghindari adanya Gesekan baik dengan Masyarakat maupun Personil dari Instansi lain, dan jika terjadi masalah agar diselesaikan secara baik - baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta menjauhkan diri dari sifat arogansi.
  • Bagi Komandan ataupun Pimpinan Satuan agar meningkatkan pembinaan satuan dan pengawasan serta pengendalian terhadap personil dan keluarganya dalam pelaksanaan tugas baik jam dinas maupun diluar jam dinas.
  • Menyadari sepenuhnya akan Tugas dan Tanggung Jawab terhadap Bangsa dan Negara shingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik.
Apel bersama tersebut berlangsung Hingga Jam 09.00 wita dan berjalan dengan Aman, Lancar dan Kondusif, serta dilanjutkan dengan Wawancara Danrem 142 Tatag yang didampingi oleh kepala Satuan TNI - Polri yang berda di Wilayah Kota Parepare.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar