WELPEPER

WELPEPER

Jumat, 30 Maret 2012

AKSI UNJUK RASA ALIANSI MAHASISWA PAREPARE BERLANJUT

Parepare, Pada Hari Jumat 30 Maret 2012 sekitar pukul 11.00 wita bertempat di jalan Jend. Ahmad Yani (depan Polsek Soreang) telah berlangsung aksi unjuk rasa dalam rangka penolakan rencana kenaikan BBM yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Parepare yang terdiri dari Mahasiswa Umpar, Mahasiswa STAIN dan Organda Mahsiswa Parepare (PMII, HMI dan IMM) yang berjumlah 250 orang dengan Koordinator Lapangan Lk. MARVIN (ketua BEM Umpar) dan Lk. DIRJA (Ketua BEM Stain).

Dalam Aksi Demonstran tersebut melakukan aksi bakar Ban Bekas dan memblokir Jl. Jend. Ahmad Yani Parepare yang merupakan Jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Kab. Sidrap.

 Selanjutnya sekitar pukul 11. 30 wita Demonstran tersebut bergerak menuju Kantor DPRD Parepare, untuk melakukan Orasi, yang disertai aksi Bakar Ban Bekas serta mencoba menurunkan bendera merah Putih yang merupakan Simbol Negara, kemudian perwakilan diterima Oleh Wakil Ketua DPRD A. DARMAWANGSA dan Wakil Ketua DPR Kota Parepare membacakan pernyataan sikap anggota DPR Parepare yang berisi penolakan kenaikan harga BBM , aksi tersebut berlangsung hingga Pukul 12.15 wita.

Kemudian sekitar pukul 13.20 wita setelah melakukan sholat jumat para demonstrasi kembali melakukan aksi orasi , bakar ban bekas, di Jl. Bu Massepe (Patung Pemuda) Kota Parepare, sehingga menimbulkan kemacetan dan mengakibatkan Bripda  A. ANRIAWAN Banit Propam Polres Parepare mengalami luka bakar pada lengan karna mencoba memadamkan Ban yang telah dibakar oleh Pengunjuk rasa di depan SPBU Patung pemuda.

Pelaksanaan kegiatan unjuk rasa tersebut berlangsung sampai pada pukul 17.15 wita dan mendapat pengawalan Ketat dari Personil Polres Parepare bersama Satuan Detasemen B Pelopor Brimobda sulsel, selain itu guna mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan Polres Parepare Memploting Personilnya  sebanyak 415 orang di Obyek - obyek vital seprti :

  1. Polsek Soreang Sebanyak 1 SST Dalmas disiagakan
  2. Gedung DPR Parepare : 1 SST
  3. SPBU Soreang : 1 SST
  4. SPBU yang berada diwilayah Parepare Masing - masing : 1 Regu
  5. Depot Pertamina Sebanyak :
  • Polres Parepare : 3 SST
  • Den B brimobda Sulsel : 1 SST besrta Kendaraan Taktis (Bara Kuda)
  • Kodim 1405 MLTS : 1 Regu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar